MUMTAZ
Tarbiyatul Aulad Mumtaz Majenang

Sejarah Zombie, Sang Komandan Islam yang Gagah dan Pemberani

Pemutar Balikkan Fakta Sejarah Yang dilakukan Dunia Barat Terhadap Islam

52

MUMTAZ.web.id – Sejarah Zombie, Sang Komandan Islam yang Gagah dan Pemberani ‘Si Pahlawan Islam’ dari tulisan Jihad al-Turbanli berjudul “Miatu min Udzoma’ Ummah al-Islam Ghoiru Majro at-Tarikh.” Kebanyakan dari kita belum mengetahui bahwa zombie merupakan sosok pahlawan islam yang telah berjasa menghidupkan agama islam di wilayah Amerika Selatan, tepatnya di Brazil.

Selain komandan pasukan Islam, secara bertahap, Zombie bersama para ulama setempat sukses mendirikan sebuah Daulah Islamiyah di Brazil.

Di abad ke 16, tepatnya sekitar tahun 1550 Masehi, Islam mulai masuk ke Brazil. Ketika itu, bangsa Portugis memasukkan budak-budak Afrika ke negara penghasil kopi tersebut sebagai tenaga pekerja di kebun tebu.

Mayoritas budak-budak Afrika itu beragama Islam, sehingga sejak saat itu banyak sekali Muslim dan Muslimah yang tinggal di Brazil.

Berjalannya waktu, jumlah muslim di Brazil semakin banyak. Selain para pendatang, penduduk asli juga mulai berbondong-bondong masuk Islam, menjadi seorang Mualaf.

apiStatus strata kaum Muslim pun semakin kuat, dan tak hanya berprofesi sebagai pekerja tebu.

Saat posisi Islam di Brazil menguat, tentara Salib dan pasukan Salibis membunuh para Ulama dan penyebar Islam serta menghancurkan budaya Islam di Brazil.

Pasukan Salibis berusaha menghancurkan Islam hingga ke akar-akarnya. Mereka menganggap program mereka sudah berhasil, dan Islam sudah musnah di Amerika Selatan.

Dalam kondisi mengkhawatirkan hancurnya peradaban Islam di Brazil pada 1643 silam, muncullah pejuang Islam.

Dengan semangat menegakkan syariah Islam, Zombie mendeklarasikan berdirinya Negara Islam di Brazil setelah sebelumnya berdakwah serta syiar Islam ke berbagai pelosok di wilayah Brazil.

Selain itu, Zombie juga mengajak para tokoh dan pimpinan di daerah terpencil untuk masuk Islam.

Tentara Salibis yang mengira Islam di Brazil telah musnah, sontak tersentak. Rupanya Islam belum mati di negara Samba.

Zombie kembali menghidupkan serta melestarikan ajaran Rasulullah SAW di Brazil.

Oleh karena itu, pasukan Salibis bersama tentara Salib langsung menjadikan Zombie sebagai target pembunuhan. Mengetahui perkembangan yang luar biasa dari Islam, pihak Portugis melancarkan peperangan kepada negara kecil yang sedang berkembang di Benua Amerika itu.

Dan rupanya, Zombie tidak hanya dimusuhi di kala itu. Namanya juga diputarbalikkan faktanya di abad modern ini.

Penjajah Barat mencoba menyebarkan wajah (image) Zombie karena kekhawatiran mereka akan munculnya sosok seperti Zombie di Benua Amerika Selatan.

Warga dunia dipaksa takut dengan penggambaran sosok Zombie yang ditampilkan oleh musuh-musuh Islam sebagai makhluk perusak, kurus dan buruk rupa.

Padahal, fakta sebenarnya kaum Imperialis ingin kembali menghancurkan sejarah bangkitnya Ke-Islaman yang telah tumbuh subur di dunia ini, sebagaimana mereka menghancurkan Islam di Brazil saat itu.

Sumber: www.arah.com
Komentar
Loading...